Kepemimpinan dan Etos Kerja K-A

KEPEMIMPINAN DAN ETOS KERJA

 

1. Secara teoritis Kepemimpinan ( Leadership ) merupakan hal yang sangat penting dalam manajerial, karena kepemimpinan maka proses manajemen akan berjalan dengan baik dan pegawai/karyawan akan bergairah dalam melakukan tugasnya, berkaitan dengan hal tersebut diminta kepada saudara untuk melakukan penelitian di Perusahaan Pelayaran tempat saudara melakukan praktek dari aspek sbb. :

a.     Uraikan dan gambarkan secara singkat berbagai tipe manajer menurut tingkatan  ( level ) manajemen berdasarkan nomenklatur jabatan diperusahaan tersebut

b.    Jelaskan dengan singkat VISI dan MISI Perusahaan dalam upaya mencapai tujuan perusahaan

c.     Jelaskan dengan baik berdasarkan teori kepemimpinan, menurut pengamatan saudara model atau gaya kepemimpinan yang diterapkan diperusahaan tersebut selama saudara melakukan praktek

 

2. Etos kerja yang tinggi seyogyanya juga harus dimiliki oleh setiap pegawai / karyawan karena perusahaan sangat membutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari setiap pegawai/karyawan, kalau tidak perusahaan akan sulit berkembang, dan memenangkan persaingan dalam merebut pangsa pasarnya. Berkaitan dengan hal tersebut saudara diminta melakukan penelitian di perusahaan tersebut sbb. :

a.  Jelaskan model penilaian dan penghargaan dari perusahaan terhadap pegawai / karyawan yang telah melakukan tugas dengan baik

b. Jelaskan bentuk sangksi yang pernah diberikan kepada pegawai / karyawan yang telah melakukan pelanggaran disiplin

c.  Jelaskan dengan upaya yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan etos kerja pegawai / karyawan

 

3. Identifikasi berbagai bentuk komplik yang pernah terjadi diperusahaan dan jelaskan metode penyelesaian dari komplik tersebut.

 

4. Saudara sebagai seorang yang melakukan tugas praktek di sebuah perusahaan, sangat diharapkan memberikan kontribusi kepada perusahaan ( sekecil apapun itu bentuknya)  berkaitan dengan Kepemimpinan dan Etos Kerja, jelaskan dengan singkat kontribusi tersebut untuk pengembangan perusahaan.

 

5. Cari dan tampilkan data / file / rekaman dari pertanyaan tersebut diatas, sebagai data dukung dari penjelasan saudara ( setiap data diberikan kode berdasarkan pertanyaan)